Minggu, 24 April 2011

ma ba'dal maulid?


“ Wahai orang - orang yang beriman! Janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasulnya dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanah yang dipercayakan kepadamu sedangkan kamu mengetahui” (Al Anfal :27)
             Demikianlah salah satu petikan  arti ayat yang disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Raudlatul Muta’allimin, Ust.Marsudi. Yang Turun gunung untuk mengisi ceramah agama di kampung - kampung tak kenal lelah berjuang untuk islam di daerah Way kanan seperti kecamatan Rebang Tangkas, Kasui, Blambangan Umpu dan sebagainnya.
 Tidak hanya itu, Ust. Marsudi juga telah mengisi ceramah agama di daerah Kabupaten Tanggamus dan di luar daerah Way kanan lainnya.
Dalam salah satu ceramahnya, beliau mengajak untuk bermuhassabah tentang apa yang telah terjadi setelah maulid nabi? Apakah telah terjadi perubahan pada diri kita setelah mengambil ibroh dari adanya peringatan maulid nabi, sudahkah kita mengikuti jejak Rasulullah SAW. dalam beribadah dan bermasyarakat, diamalkan pada diri sendiri dan diaplikasikan dengan keluarga sehingga akan tercapailah masyarakat yang mengikuti jejak sunnah Rasulullah SAW.
Dalam surah Al Anfal : 27, Ust. Marsudi selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk jangan berkhianat kepada Allah SWT, berkhianat kepada Rasulullah SAW,. Apa yang telah diperintahkan  selalu dikerjakan, dan apa yang dilarang hendaknya selalu ditinggalkan.
Berbeda dengan Zaman moderen saat ini, banyaknya masyarakat yang tidak mengakui Nabi Muhammad SAW, sebagai Nabi Bungsu yang telah meninggalkan dua pusaka; Al Qur’an dan Sunnahnya.
Kita jangan sampai terprofokasi dengan adanya agen - agen yang telah menodai agama Islam yang mengaku dirinya sebagai Nabi Baru. [mam]  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar