Jumat, 29 April 2011

Festival Raden Jambat Ke VI Kabupaten Way Kanan



           Pemerintah Daerah  Kabupaten Way Kanan membuka Festival Raden Jambat yang ke VI dalam rangka memperingati ulang tahun Kabupaten Way Kanan yang ke XII.
           Dalam festival tersebut, banyak digelar berbagai perlombaan - perlombaan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Way kanan kali ini, mulai dari lomba berbasic olahraga, seni, dan bahkan lomba burung berkicau pun diadakan untuk mengundang masyarakat dalam memeriahkan festival raden jambat, masyarakat begitu antusias mengikuti berbagai cabang perlombaan yang diadakan oleh Pemerintah kabupaten  Way kanan.
Ada suasana baru yang nampak pada Festival Raden jambat ke VI tahun ini yang coba mengangkat seni dari sisi religious, yakni diadakannya lomba nasyid yang dimenthori oleh Departemen Agama Kabupaten Way Kanan dan didukung penuh oleh DISPORABUDPAR   Kab. Way kanan.
Tidak hanya itu, kreatifitas masyarakat Way kanan yang begitu menakjubkan terlihat ketika saat pawai Festival Raden Jambat ke VI dimulai, mereka merubah kendaraan roda empat menjadi mobil hias yang unik dan menarik, seperti PTPN7 yang menghias mobil berbentuk pesawat terbang, DPRD Kab. Way kanan yang mengias kendaraan roda empat menjadi kapal pesiar yang menajubkan, dan masih banya lagi mobil hias yang unik dan menarik lainnya.[rd/mm]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar