Jumat, 29 April 2011

IAIN Sosialisasi Peluang Beasiswa Fak. Dakwah Di Ponpes Raudlatul Muta'allimin


             Institute Agama Islam Negri (IAIN) Raden Intan Sukarame Bandar Lampung, bersilaturahim bersama kepala - kepala madrasah aliyah, santri kelas XII dan masyarakat di Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin, sekaligus mensosialisasikan peluang beasiswa kepada seluruh santri kelas XII Madrasah Aliyah di Fakultas Dakwah IAIN Raden Intan Bandar Lampung.
Dekan Fak. Dakwah, Bp. Prof. Dr. MA. Achlami, HS.,MA mengatakan bahwa beliau memberikan respon positif dengan santri Ponpes Raudlatul Muta’allimin, Kasui, Hal ini dibuktikan oleh mahasantri RM yang sudah berada di IAIN Raden Intan di berbagai Fakultas terutama di fakultas dakwah yang mampu bersaing dengan mahasiswa lainnya.
Hal ini mendapat tanggapan serius oleh pengasuh Ponpes Raudlatul Muta’allimin, Ust. Marsudi. Beliau mengungkapkan bahwa sudah sepantasnya kita mensyukuri akan adanya Institut Agama Islam Negri (IAIN) Raden Intan di Provinsi Lampung   yang bisa memfasilitasi para alumni pondok dan terutama bagi umat islam dan terlebih bagi seluruh Pondok Pesantren untuk memberikan dukungannya sehingga nantinya, IAIN dapat melahirkan sarjana - sarjana islam yang soleh dan handal.
Pengasuh Ponpes Raudlatul Muta’allimin juga mengharapkan kepada Dekan pihak IAIN untuk dapat bersinergy dengan pondok - pondok pesantren agar dapat meningkatkan kualitas IAIN itu sendiri. Jangan sampai orang islam tidak bangga dengan adanya label islam (sarjana islam) yang didapat dari  IAIN.  Ibarat sinetron hanya islam KTP, karna jumlah umat islam saat ini yang bertambah adalah KTPnya saja.
Sekali lagi diharapkan IAIN Raden Intan dapat melahirkan para sarjana yang menjadi Da’I dan Da’iah yang handal sehingga menjadi pemimpin yang alim rabbani.[mam]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar