Minggu, 24 April 2011

launcing dzikir bersama ponpes Raudlatul Muta'allimin


          Ponpes RM (21/03)
          Sekcam kasui, KUA Kasui, Masyarakat sekitar Ponpes Raudlatul Muta’allimin, Ibu - ibu pengajian, Dewan Asatidz dan Asatidzah serta santri Madrasah Aliyah menghadiri launching perdana Dzikir Bersama di Ponpes RM.
             Acara tersebut dibuka oleh Sekcam Kasui, dalam sambutannya, Bp. Zulfikri, acara ini nantinya tidak hanya dilaksanakan oleh masyarakat disekitar Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin. Namun, akan dilaksanakan oleh seluruh masyarakat seluruh Kecamatan Kasui rutin selama satu bulan sekali.
SD. Heriyansyah,S.Ag KUA Kecamatan Kasui, menyambut baik akan adanya kegiatan Dzikir Bersama. Selai itu, juga membahas tentang masjid yang akan dibangun di Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin yakni masjid “Raudlatu Jannah” yang berukuran 25 X 25 M, yang disinyalir akan menjadi masjid terbesar di kabupaten Way kanan.
Untuk bulan depan, Acara ini rencananya akan mendatangkan nara sumber dari Bogor, Kyai H. M. Nurul Anwar,Lc . Metode dzikir akan dilaksanakan denagan dua tahap, yakni membaca Al Qur’an secara berjamaah kemudia diterjemahkan sekaligus menerangkan tafsirnya yang diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari - hari. Dan yang kedua adalah melantunkan puji - pujian dimulai dengan membaca istighfar 70, sebagaimana Rasulullah SAW selalu beristighfar minimal 70 kali dalam sehari, sedangkan beliau tidak memiliki dosa, alangkah malunya kita yang penuh noda dan dosa bila tidak mau bertaubat. Lalu  membaca asma Allah dan asma nabi.
. Karena betapa pentingnya Dzikir dan mengingat Allah, lebih - lebih melihat situasi alam yang sedang tidak bersahabat. Tidak ada jalan yang lurus, selain jalan Allah.
“ Dan Allah sekali - kali tidak mengajab mereka, sedang kamu berada diantara mereka, dan tidak pula Allah akan mengajab mereka, sedang mereka meminta ampun”( Al Anfal:33)

1 komentar: